Chocolate Covered Sesame Balls

Kamis, 07 Agustus 2008

semester lanjut!!!

Semester sebelass??? Bukan angka yang gampang untuk disebutkan. Idealnya kan mahasiswa itu menamatkan kuliah hingga semester 8 – 10 saja. So what’s up??! Yup, here i am (tapi sayangnya kata-kata ini tidak bisa melanjutkan lirik-lirik lagu Bryan Adam yang indah itu).

Sekitar tiga minggu lalu, dapat pengumuman dari jurusan, mengenai syarat untuk yudisium. Aku memang tidak targetkan yudisium bulan Agustus. Tapi sekedar baca, soalnya pak Hizir suka tanya di pertemuan TA segala info berkaitan dengan wisuda, yudisium, tanggal terakhir untuk bisa wisuda bulan 8, tanggal terakhir untuk bisa yudisium bulan 8, dan tanggal penting lainnya. Cape deh! Siapa suruh jadi “kepala suku” grup TA bimbingan pak Hizir. Bungkus dah!

Nah, dari pengumuman itu, ketauan kalau untuk bisa yudiisum bulan Agustus mahasiswa tidak boleh memiliki D lebih dari 8 sks. Padahal dua semestter yang lalu, bukan 8 sks minimalnya, lebih banyak. Makanya mata kuliah yang kukantongi nilai D, dibiarkan saja ngDodol di KRS-ku. But now, ga dipaksa pun, aku harus memperbaiki nilai D ini.

Kabar baiknya, jika aku bisa dapat nilai yang lebih bagus (dan memang harus bisa), IPK akan sedikit terdongkrak. Kabar buruknya, ketiga mata kuliah, yang masing-masing 3 sks, itu semua sama menyeramkannya. Analisis 1 dan Analisis 2, adalah momok bagi ku (dan kurasa bagi setiap mahasiswa Matematika). Jangan kata dosennya. Hitung-hitungannya tidak banyak, tapi teksnya justru begitu sulit untuk dipahami. Bahasa matematika tingkat tinggi. Butuh analisa, logika, dan khayalan dari bulan.... ops, what the maksud?? Yup, memang begitu menurutku. Memang dimana-dimana mata kuliah sejenis ini butuh banyak latihan. Dalam mata kuliah ini, selain belajar menganalisis, juga belajar menulis matematika, belajar, dan untukku ini juga belajar untuk tidur di kelas haha.. cape deh pokoknya... hehe.

PBO (Pemograman Berorientasi Objek), padahal sebelumnya aku berencana untuk memperbaiki mata kuliah ini saja. Pertama kali ambil mata kuliah ini, aku dapat C. Trus nekat perbaiki karena pede amir bakal dapat A atau minimal B, ga taunya malah pak Zahnur jauh lebih nekat, dan aku pun dapat D! Mantap! Memang tidak lebih mudah. Apalagi kalau masih pake bahasa Java. Tapi masih lebih mending ketimbang Analisis 1-2.

Dan untuk semester yang sudah kudaftar ini, aku hanya bisa mengambil mata kuliah Analisis 1 untuk diperbaiki. Karena baik PBO biasanya dibuka pada semester genap. Analisis 2? Otomatis tidak masuk pilihan lagi. Ya sudahlah!

Target untuk mendapat nilai bagus tentu harus dirancang dari sekarang. Mulai dari pinjam teks book (baca: diktat) sama adik kelas, sampe menghubungi kakak kelas yang T-O-P B-G-T untuk privat... ho..oh, mudah2an menjadi semester yang menyenangkan (baca: cukup untuk membuat bulu kuduk merinding, mata berkantung, dan ngopi setiap sebelum jam kuliah sudah pasti!). amien!

Trus TA (tugas akhir) gimana?? Kemarin itu rencananya mo ganti topik dari Search Engine ke Internet Radio, tapi pak Hizir menganjurkan supaya aku menunggu pak Taufik yang kabarnya akan mulai berada di Banda Aceh sekitar awal Agustus. Ya gitu deh. Maksudnya supaya bisa tanya-tanya dulu ke pak Taufik, mana tau judul itu masih bisa dilanjutin. Target wisuda otomatis juga akan bergeser 1 semester lagi!! 1 semester lagi??? Iya, setelah sebelumnya molor dua semester alias 1 tahun. Batapa meruginya.

Trus, target menikah??! Wacks!!! Ini ne, pertanyaan paling indah, panjang, dan lama kalo dijawab di sini. Abis, kalau dijawab musti menghayal dulu ne Ha ha, makanya jawabnya di kesempatan yang laen aja deh. Eh, btw, siapa yang nanya ya??! Tapi impruv dikit ga apa ya, hehe... menyenangkan hati sendiri..

Ya begitulah, awal semester selalu mendebarkan. Kadang juga mengerikan, mengingat beberapa semester selalu berkahir tanpa hasil yang memuaskan dan tidak sesuai target. Katanya sih, selalu ada pembelajaran kalau ada kegagalan, selalu ada hikmah kalau ada penundaan. Tapi kalau gagal gagal melulu, apa bisa dikate sukses mengambil pelajaran ya??. Wong, kalo kita kuliah aja dibilang bisa mengambil pelajaran tu kalau bisa dapat nilai minimal B... artinya kalo mo mengambil pelajaran ya musti sukses gitu, sekalipun sukses di ujung2nya... hehe (maksa betul!)

Semester ini akan berakhir pada sekitar bulan Februari. Ini bukan waktu yang lama. Sekalipun banyak hal yang bisa terjadi di dalamnya. Janji dah, ga maen-maen lagi. InsyaAllah... amien.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar