Chocolate Covered Sesame Balls

Jumat, 16 Januari 2015

Hiburan di tempat senam

Agak shock pas kebetulan saya nganterin Nadia ke apotik trus ada timbangan trus saya iseng-iseng nimbang dan ternyata, dan ternyata berat badan saya segitu-gitu aja :(. Setelah sekian minggu senam koq ga ada pengaruhnya ya? 

Hari-hari setelah menimbang itu saya tetap senam seperti biasa. Di tempat saya senam kita bisa datang tiap hari asalkan jadwal senamnya ada kita bisa ikutan, kita juga bebas kalo sekalian mau nge-gym kapan aja. Saya pas daftar sendirian, nekat aja karena pengen banget olahraga siapa tahu bisa sekalian turunin berat badan. Beberapa hari setelah saya daftar saya ketemu dengan seorang kakak yang baru masuk lagi setelah sekian lama ga senam. Di awal-awal sempat stress karena langsung ketemu dengan instruktur yang gerakan senamnya banyakan gerakan dance dari pada aerobiknya, hahaha. Di hari-hari pertama itu bukannya relaks malah kalo pulang senam bawaanya seperti prajurit kalah perang karena kesel ga bisa ngikutin gerakan-gerakannya dengan lancar. Baru pada pertemuan kesekian saya ketemu dengan instruktur yang lebih fokus ke gerakan aerobiknya. Maklumlah, sebagai pemula yang badannya ga ada lemah gemulai ini agak susah ngikutin gerakan-gerakan dance yang berubah-ubah itu. Kadang suka salut lihat peserta-peserta lain yang begitu gampangnya ngikutin gerakan dance itu. Eh belakangan baru tahu mereka itu rata-rata udah 2-3 tahun senam di situ. Hehehe, lega deh :P

Beberapa minggu setelah daftar, saya mulai ga bisa rutin untuk ikut setiap hari karena ada aja yang bikin ga bisa pulang kantor on time. Setiap sore ada 3 sesi yang bisa kita ikuti, pukul 16.00 s/d 17.00, 17.00 s/d 18.00, dan 18.00 s/d 19.00. Rencana awalnya saya mau rutin di jadwal 17.00 s/d18.00. Jika sedang libur sholat saya ambil sampai jam 19. Pernah dalam dua minggu saya hanya cuma bisa ikutan 1 sesi tok! Itu adalah hal kedua yang bikin frustasi (hihihi, lebai banget sampe frustasi :P). Saking bete-nya saya sampai download video-video senam di youtube, dengan harapan kalau pun ga sempat kesana setidaknya masih bisa senam sendiri di rumah. Tapi tentu saja itu tidak terjadi. Yang ada pulang-pulang usai mandi, isya, langsung drop di kasur, sambil tak lupa sebelumnya update status di twitter “good night sleep tigh” ditambah embel gambar-gambar ga jelas kadang-kadang, haha.

Hingga beberapa hari lalu saya ketemu dengan kakak yang itu tadi. Kami jarang ketemu karena kakak itu hanya ambil kelas Selasa-Kamis-Sabtu sesuai dengan jadwal gym sang suami. Sedangkan saya, saya sih pengennya tiap hari, tapi setelah dihitung-hitung paling banyak saya Cuma bisa 4 hari seminggu :(, itu pun cuma satu jam, itu pun dengan gerakan-gerakan seadanya. Ketemuan kami yang terakhir kemarin kebetulan instrukturnya lebih dominan ke dance. Saya? Sudah tak ambil pusing sesuai atau enggak gerakan sama yang di depan, yang penting asal goyang aja hahahahaha. Yang penting berkeringat :D. Pas ganti sesi ke instruktur berikutnya, saya sempat ngobrol sama kakak itu soal kami yang ga rutin tiap hari, soal kecapek-an dan pas di tempat senam ngos-ngos-an, soal lain-lain yang lumrah diomongin perempuan, sampai kami tiba pada percapakan ini :

Kakak itu : Wis ikut lagi sesi abis ini ya?
Saya : Iya kak, lagi libur sholat soalnya
Kakak itu : Oo, iya iya.
Hening
Kakak : Susah ya tadi gerakannya, Wis?
Saya : Iya Kak *nyengir*. Ga biasanya ya kakak itu banyak dancenya.
Kakak itu : Iya. Kak Suci mana da, pas udah ga bisa ngikutin Kak Suci diam aja bengong tengokin orang, hahaha
Saya : haha, sama Wis juga kak. Bengkok rambut kita kalo dipaksa ngikutin, hihihi.
Kakak : Tu laaa makanya, tadi Kak Suci banyak diam ga ngapa-ngapain, udah bingung ga tau lagi ngikutinnya, haha
Saya : Haha, iya kak, sama, Wis juga. Eh btw, kakak turun ga berat badannya?
Kakak itu : Enggak kayaknya Wis. Kalo ngarepin turun malah kecewa nanti, yang penting keringatan aja lah *nyengir dengan kening berkerut abis harapan turun berat badan*
Saya : Iya kak ya, Wis juga belum turun-turun nih. Masih segini-gini aja *nyengir dengan bibir monyong udah pasrah karena gerakannya susah badan ga kurus-kurus*
Kakak itu : Yang penting udah olah raga aja udah, ya kan
Saya : Iya kak, bener *lebih ke pembenaran sih sebenarnya :|

Obrolan dengan Kak Suci itu menuntaskan galau nomor tiga, yaitu berat badan yang ga turun-turun juga. Obrolan yang barangkali terkesan masa bodo dan ga optimis ini justru bikin relaks dan bikin saya lebih realistis soal nurunin berat badan ini. Gimana mau turun kalo exercise-nya ga rutin. Gimana mau turun kalo minum air putihnya ga diminimalin 2liter sehari. Gimana mau turun kalo laci masih penuh dengan camilan belum lagi kalo ada godaan snack sore mie sebelah kantor. Maka saya realistis, sungguh harapan saya agaknya sulit terwujud jika dosa-dosa perihal makanan itu masih saya kerjakan.

Oya, setelah sekian lama ketemuan sama kakak itu di tempat senam, baru kemarin saya ingat lagi kalo namanya Kak Suci, hahahaha. Padahal pas pertama kali ketemu kami udah kenalan, hihihi. Syukur pas obrolan terakhir kakak itu menyebut-nyebut namanya lagi.

Sebenarnya tidak banyak yang mau diturunkan dari berat badan saya, cuma 5kiloan aja. Tapi mungkin karena caranya salah yah ga turun-turun. But eniwei, walaupun ga merakasan ada penurunan berat badan namun rasanya lebih enakan karena udah rutin berkeringat. Pada hari-hari drop memang terasa lebih melelahkan, apalagi kalo seharian itu kurang minum dan malamnya kurang tidur. Saya berencana pindah tempat ke Lampineung, karena jarak dari Krueng Cut ke Neusu terasa agak jauh, apalagi kalo keluar kantornya mepet-mepet sama jam PNS keluar, macet.

Well, sampai ketemu lagi kak Suci.. :)

Jumat, Jan 16 2014

Nb:
Olah raga yang disertai dengan tidur dan minum air cukup bikin kita kelihatan lebih fresh. Ingat juga, tubuh ini adalah anugrah yang harus kita syukuri dengan dengan menjaga sehatnya. Tentu saja bukan hanya olahraga tapi juga makanan yang sehat, atau setidaknya kurangi makanan-makanan yang hanya sekedar nge-junk di dalam badan. Dengan tubuh yang bugar lebih mudah untuk menjalani hari-hari dengan rutinitas yang kadang terasa melelahkan dan tentu saja membosankan. Setidaknya begitu pulang dari rutinitas itu kita masih sempat mandi, isya (ini tentu saja wajib), dan ngaji-ngaji dulu sebelum jleb ke kasur. Sebenarnya ini lebih ke ceramah untuk diri sendiri sih, :(.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar