Chocolate Covered Sesame Balls

Rabu, 17 November 2010

tak dapat setia

yang bisa kulakukan hanya:
menghapus 1-1 cita yang pernah kita tulis
menyembunyikan berai,
karena dunia sudah tak perlu lagi tau tentang semua
mengayun langkah langkah, sambil terus menekan pijakan
supaya aku terus ingat; bahwa aku harus terus hidup
menambal nambal hati dengan apa yang dapat ku beri,
seperti apa yang pernah ku beri untukmu
mengingat ingat hal baik yang engkau ajarkan kepadaku
sambil terus mengelupas marah yang menjelagai diriku
karena khilaf khilaf kita yang sulit kumaafkan

hari hari sulit ini, percayalah, pasti akan berlalu
ku katakan ini kepadamu- untuk diriku

sekalipun menunggu adalah pekerjaan paling sederhana
ternyata aku juga tak sanggup melakukannya
padahal waktu waktu terus berlalu
tanpa kusadari pun aku masih tergugu
bukan aku yang setia itu
hanya aku tidak mengerti-
cara mengenyahkan dirimu dari diriku,
diriku dari dirimu


sungguh aku tak ingin lagi percaya
tapi hati ini yang terus mengimaninya

ku katakan bahwa aku tak dapat setia
tapi bagaimana mungkin aku ingkar
jika waktu terus menemaniku

lagi, ku usap
(tanpa perlu kukatakan lagi kepadamu
bahwa aku terluka, dan menangis)
dan biar semua mengalir saja

bagaimana pun, aku tak dapat mengungguli waktu
untuk setianya kepadamu, kepada kita,
kepada semua yang ingin kita lupakan

nanti, 10 tahun lagi-
mungkin, waktu akan membayar separuhnya,
atau mungkin juga semuanya

----------

15112010

2 komentar :

  1. sejak pertama singgah di sini, saya jatuh suka pada cara Wies memilih kata. Suka ^^

    mungkin karena kita sama-sama mellow, ya? :D

    BalasHapus
  2. alhamdulillah.. :') terharu wis baca komennya
    iya za, wis suka puisi, betul-banyak yang melo
    malah blog ini mau dikhususkan tuk puisi2 wis ni.. hehehe

    oya, maaf, semlam wis ketiduran.. :(

    BalasHapus