Chocolate Covered Sesame Balls

Selasa, 23 Agustus 2011

Jangan Tidur Sebelum 4 Hal


Suatu hari rasulullah saw masuk ke rumah FAtimah r.ha. Ketika itu Fatimah sudah berbaring untuk tidur. Rasulullah saw lalu berkata, "Wahai Fatimah, janganlah engkau tidur sebelum engkau melakukan empat hal: mengkhatamkan al-qur'an, memperoleh syafaat dari para nabi, membuat hati kaum mukminin dan mukminat ridha kepadamu, serta melakukan haji dan umrah". Fatimah bertanya:"Bagaimana mungkin aku melakkukan itu semua sebelum tidur?"


Rasulullah saw menjawab, "Sebelum tidur, bacalah olehmu Qul huwallahu ahad (surat Al Ikhlas) tiga kali. itu sama nilainya dengan mengkhatamkan Al Qur'an. Agar engkau memperoleh syafaat dariku dan dari para nabi sebellumku, maka bacalah shalawat: Allahumma shalli 'ala Muhammad, kama shalaita Ibrahim wa 'ala Ibrahim. Allahumma barik 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad, kama barakta 'ala Ibrahim wa 'ala ali Ibrahim. Fil 'alamina innaka hamidum majid. Kemudian supaya kamu memperoleh ridha dari kaum mukmiinin dan mukminat, disenangi mereka dan supaya kamu juga ridha kepada mereka, bacalah istigfar bagi dirimu, orangtuamu, dan seliuruh kaum mukmininn dan mukminat. Siapa yang membaca subhanallah walhamdulillah wa la ila ha illallahu wallahu akbar, nilainya sama dengan orang yang melakukan haji dan umrah"

Menurut Rasulullah saw, barangsiapa yang membaca wirid itu lalu tertidur pulas, kemudian dia bangun kembali, Allah menghitung waktu tidurnya sebagai waktu berdzikir sehingga orang tersebut di anggap sebagai orang yang berdzikir terus menerus. Sebetulnya bila sebelum tidur kita membaca dzikir, tubuh kita akan tertidur tapi ruh kita tetap berdzikir.

----

:) tadi lagi bongkar bongkar kardus buku nyari BPKB BL 4686 KU yang ntah dimana :(. eh, ketemu dengan lembaran kertas yang isinya tulisan yang di atas itu. dulunya itu bahan tausiyah, :D.. tapi lupa copas dari mana :(..

tadi niatan mau nulis sesuatu, tapi, ga jadi nulis- ini pun jadi lah untuk note malam nni.. :D pas pula jam sebelum tidur. semoga bermanfaat- untuk diri sendiri juga tentunya..

have a nice sleep, dont let the bed bud bite.. :)

sungguh tiada perasaan paling aman kecuali ketika merasa berada dalam penjagaan Allah
semoga besok, kita semua terbangun dalam keadaan mengingatNya, amiin

Tidak ada komentar :

Posting Komentar