Chocolate Covered Sesame Balls

Minggu, 03 Februari 2008

Fakta di Seputar Kita (bag. 1)


(dari www.kompas.com)

Mengapa bukan cuma air putih yang jadi pilhan kita ketika haus?
Minum air putih merupakan pilihan yang baik saat kita haus. Tetapi pada dasarnya manusia mempunyai pilihan. Manusia memang suka memilih - baik jenis mobil, motor, makanan, rumah untuk tempat tinggalnya, handphone, atau bahkan pakaian yang mereka kenakan. Untuk menghilangkan rasa haus, kita juga punya banyak pilihan seperti minum teh, sari buah, sparkling, beverages, minuman diet dan lain-lain. Kita bebas unutk memilih.

Saya dengar soda tidak baik untuk kesehatan, apakah itu benar?
Tidak. Tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa soda berbahaya untuk kesehatan. Soda membuat makanan dan minuman menyenangkan, banyak perusahaan berusaha membuat makanan dengan tambahan soda. Jika kamu cari di internet, maka akan ditemui ada perusahaan yang membuat susu bersoda, yoghurt bersoda, eskrim bersoda dan bahkan ada yang menjual buah potong bersoda. Mungkin suatu hari, kita bisa menikmati rujak bersoda.

Gula: bagian manis (dan penting) dari kehidupan.
Tahukah kamu bahwa satu-satunya cara otak kita mendapatkan asupan energi adalah melalui gula? Kita membutuhkan gula untuk hidup! Selain membuat makanan dan minuman terasa enak, gula merupakan salah satu sumber energi utama bagi tubuh kita. Menakjubkan sekali bahwa sejak lahir manusia sudah punya kecenderungan selera terhadap makanan manis. Ini merupakan bagian dari taktik pertahanan diri karena secara alami makanan manis (seperti buah-buahan dan madu) biasanya lebih aman unutk dikonsumsi (dan tentunya lebih enak!) Silahkan nikmati makanan dan minuman yang mengandung gula, tapi jangan lupa menggosok gigi!!

Kunci melakukan olah raga yang benar adalah mengkonsumsi cairan dengan tepat!
Meskipun hanya main sepak bola dengan rekan atau bdaminton di lapangan RT, maupun latihan olah raga secara serius, kunci melakukan olah raga yang benar adalah dari cara kamu minum. Jangan lupa unutk minum 415 - 590 ml cairan dua jam sebelum berlatih, minum cukup untuk menyeimbangkan keluarnya keringat selama berlatih, serta minum cukup untuk menyeimbangkan keluarnya keringat selama berlatih, serta minum lagi setelah selesai berlatih. Selain air putih, jenis minuman lainpun punya manfaat yang sama baiknya untuk memenuhi asupan cairan tubuh guna mendukung gaya hidup sehat.

Jenis minuman apa yang baik untuk menjaga berat badan?
Kuncinya adalah keseimbangan! Kalau kamu menyeimbangkan kalori yang masuk dengan kalori yang dibakar, semua jenis makanan atau minuman bisa menjadi bagian dari pola konsumsi untuk menjaga berat badan. Bagi mereka yang menyukai kopi manis,soft drink atau minuman lain yang mengandung kalori, gunakan penilaian yang baik dalam memutuskan seberapa besar porsi minuman tersebut sebaiknya dikonsumsi. Untungnya, untuk memudahkan kita menjaga berat badan, saat ini tersedia berbagai jenis minuman yang selain menyegarkan juga mengandung kalori rendah, seperti air mineral, teh dan kopi rendah kalori, diet soft drink dan sebagainya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar