Chocolate Covered Sesame Balls

Jumat, 15 Januari 2010

Sudah Lama


sudah lama aku tak melihat bulan
apa kabarnya, aku tak tahu
sabit, atau masih malu-malu ia hendak purnama
aku tak tahu, lupa aku menghitung hari

rindu aku lengkung sabit yang bahagia
pada semarak terang purnama
yang muncul tenggelam di riak awan

usah, biar hari lalu
mentari mengurung
katanya; jangan percaya pada purnama
wajah cerahnya itu menipu

justru karena itu
aku ingin tetap bersama malam
dan melihatnya tetap tersenyum, terus begitu
tanpa perlu tau, tanpa perlu memahami
siapa yang menipu siapa

apakah aku yang tertipu karena cerianya tak hanya untukku
atau, aku yang menipunya dan memaksa kesetiaan
hingga pada batas ia tak lagi mau

hmm,
sudah lama aku tak melihat bulan
aku tak tau kabarnya
lupa aku menghitung hari
biar mentari saja yang menawan waktuku
biar pejam dulu mata itu
pada benderangnya yang tak menipu


Tidak ada komentar :

Posting Komentar