Chocolate Covered Sesame Balls

Jumat, 21 Desember 2012

Supplication

Tuhan, ajari kami mensyukuri apa-apa yang Engkau anugerahkan kepada kami. Mensyukurinya dengan mengerjakannya sebaik yang kami bisa. Mensyukurinya dengan mempelajarinya seikhlas hati. Mensyukurinya dengan tidak sinis dan tidak sombong atas apa yang sudah ada ini. Mensyukurinya walau terasa berat dipapah kaki. Mensyukurinya walau Engkau pasti sediakan pengganti yang lebih baik, jika kami bersabar dan terus memperbaiki diri.



Tuhan, ampuni kami yang dhalim pada diri sendiri. Sungguh waktu-waktu ini kadang terasa seperti pusingan yang membingungkan dan meresahkan hati. Keadaan yang seperti tak kunjung selesai bagaimanapun kami menyeret hari. Kepungan sikap-sikap tak bersahabat sedangkan kami ini tak mampu sendiri.

Dan bimbinglah kami, sertai kami, kesusahan dan kebahagian kami, kegundahan dan kedamaian hati kami, kesyukuran dan sabar kami. Tanpa rahmatmu, sesungguhnya kami hanyalah hamba-hamba yang dhalim, bahkan pada diri kami sendiri..

Bersamai lah hati-hati kami yang rapuh ini. Yang jika tak mengingatMu maka menjadi meracau dan gamang sedangkan kami tiada menyadari. Sedangkan kami tiada menyadari bahwa lebih dari separuh waktu kami ini barangkali luputkan Engkau dari padanya. Dan ketuklah selalu hati kami, manakala kami terlupa untuk menyerta Engkau dalam setiap bersit niatnya padahal Engkaulah penentu terjadinya.


21 Desember 12 - Beurawe Jambotape.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar