Chocolate Covered Sesame Balls

Senin, 02 Juli 2012

bULAN sETengah mATAng


Kadang bulan itu kelihatan sebagai kuning telur pada bulatan mata sapi yang bergoyang-goyang diantara arak-arakan awan yang terus mengalir.

Dari bagian langit mana pun engkau menatap, bulan selalu terlihat istimewa. Tidak hanya ketika engkau sedang jatuh cinta, bulan bahkan menentramkan, seperti tiupan nafas halus halus di atas luka y terbuka, begitu pula bulan meneduhi hati-hati yang kecewa.

Seperti yang pernah ku katakan kepadamu bahwa andai sekali waktu qt dapat bertukar mata, aku juga ingin engkau melihat semua keindahan dari mata ini. Andai aku bisa menyimpan hingga nanti suatu ketika qt dapat menatap ini kembali bersama-sama, sambil bercerita tentang lembar-lembar hari yang telah lewat saja hingga kemudian qt bertemu.

Dari bagian bumi manapun engkau menatap, bulan akan tetap indah. Karena itu aku yakin, pendarnya yang sejujurnya ingin kunikmati sampai pagi ini, masih akan kita temui nanti di saat yang lain. Yaitu ketika rotasinya telah tepat benar mempertemukan aku dan engkau.

Langit malam ini luar biasa cerahnya. Aku belum menemukan titik bintang, namun arakan awan memberi ruang begitu bebas pada bulat terang yang hampir purnama itu bercengkarama bersama semilir angin yang ceria. Terlihat amat sederhana, namun sangat melegakan..

Bagaimanapun aku mengagumi purnama dan ingin menikmatinya sampai pagi, aku tetap harus masuk. Masih banyak yang harus diselesaikan malam ini. Menemukan PR itu masih banyak kukira itu jauh lebih baik ketimbang merasa suntuk dengan rutinitas yang serasa tak habis-habis itu..

8 jam sehari, 7 hari seminggu, semoga Tuhan menunjuki qt semua menjadikannya sebagai waktu-waktu terbaik untuk abdi kita kepadaNya. Jika pekerjaan ini menyita sepertiga bahkan lebih hari-hari kami, maka ajari kami Ya Tuhan menjadikannya ibadah yang tak putus, tak pula sia-sia nilainya (di hadapMu). Kuatkan kami untuk terus menyempurnakan diri, seperti pendar bulan mendekati penuh yang semakin binar cahayanya. Seperti bulan yang menurun harinya, menjadi semakin tunduk kami kepadaMu.. Amiin.


Kp. Laksana, July 2 12, 21:37


Tidak ada komentar :

Posting Komentar