Chocolate Covered Sesame Balls

Selasa, 04 Oktober 2011

Di antara Hujan


Menghubungkan antara hujan di luar sana dengan perasaan yang galau, kata temanku, itu adalah pekerjaan orang patah hati, pekerjaan orang yang sedang suntuk, pekerjaan orang yang tidak memfokuskan pikirannya pada hal yang semestinya dilakukan dan diselesaikan sekarang. 

Dan ketika hujan mulai mereda sedikit demi sedikit pun, aku masih bisa merasakan- seolah olah beberapa titik derainya ikut menitik di atas tubuh ini. Hingga terkadang aku menjadi reflek menggerakkan bagian tubuh yang serasa dihujamnya karena terkejut akan dinginnya.

Bagaiamana hujan akan mereda dan tiada satu titik pun yang dapat kudengar lagi, demikian pula ku hela risau- semacam perasaan yang tidak dapat dijelaskan kepadamu sekalipun aku menulis dengan begitu rupa banyak huruf ini. Yaitu perasaan seperti engkau tidak nyaman bila tetap duduk, tidak tau harus mengerjakan apa, sedangkan jika engkau berdiri- engkau kebingungan akan kemana. Dan jika engkau bergegas mengambil kunci motor dan kemudian keluar bahkan engkau tidak akan menemukan alas an mengapa engkau menstarternya. Tubuhmu saja yang di sini, dirimu- tiada. Seperti engkau mencari hatimu, padahal engkau menggenggamnya di dalam dada.

Menghubungkan antara hujan di luar sana dengan perasaan yang galau, kata temanku, itu adalah pekerjaan orang patah hati, pekerjaan orang yang sedang suntuk, pekerjaan orang yang tidak memfokuskan pikirannya pada hal yang semestinya dilakukan dan diselesaikan sekarang. Pekerjaan pelamun dan pengkhayal. Pekerjaan orang yang tidak membaca dzikir-dzikir ma’tsur di pagi dan petangnya. Pekerjaan hati yang lalai dari mengingatNya.. ku pikir, setengah dari pendapat itu adalah benar adanya..

Namun, tentu tidak patut bagiku untuk mencela- perasaan semacam ini- demikian juga halnya dengan orang-orang yang pernah atau sedang berada pada kondisi ini. Ini adalah semacam pemberhentian tiba-tiba, yang tidak kita pahami, yang sulit untuk menolak terlibat di dalamnya- karena tiba tiba saja engkau sudah berada di sana.

#Rainy Lhokseumawe- Selasa 041011- 17:12

Tidak ada komentar :

Posting Komentar